Kamis, 11 Agustus 2011

Kegiatan Pembinaan Profesionalisme Guru Gugus Sekolah V Cipatat

Kegiatan Pembinaan Profesionalisme Guru di Gugus Sekolah V Cipatat dilaksanakan pada tanggal 10 - 11 Agustus 2011 yang bertempat di SDN Pareangpintu. Dalam Kegiatan ini materi di sampaikan oleh Kepala UPTD Pendidikan TK/SD dan PNF Kecamatan Cipatat yaitu Bapak Ahmad Sumpena, S.Pd. Beliau menyampaikan materi tentang kebijakan Kemendiknas perihal pendidikan dan PP no 53tahun 2010 tentang disiplin pegawai.


Pemateri yang kedua disampaikan oleh Pengawas Bina Bapak Idris S.Pd. Beliau menyampaikan materi EDS (Evaluasi Diri Sekolah), yang kemudian di laksanakan presentasi dari semua perwakilan sekolah (SDN Rancabentang,  SDN Pareangpintu, SDN Sarimukti, SDN Cicadas, SDN Pareankolot, SDN Jati, SDN 1 Nyomplong,dan SDN Rawasari.).
Kegiatan selama dua hari, namun demikian terasa sangat kurang, hal ini melihat antusias para peserta, apalagi pada kegiatan presentasi, semua menyampaikan hasil diskusi perihal EDS yang terdiri atas 8 standar pembahasan.
 
 Ketua Gugus Sekolah V sekaligus Ketua MKKS Amar Komarrudin, S.Pd  mengharapkan kegiatan serupa ditindaklanjuti dengan kegiatan pembinaan lain yang terprogram, belaiu menilai kegiatan seperti ini akan memberikan motivasi bagi Guru dan Kepala Sekolah dalam meningkatkan kinerja di sekolah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar